Program Studi Manajemen
Visi Program
Menjadi program studi unggulan dalam bidang manajemen yang berbasis nilai-nilai spiritual, inovasi, dan keberlanjutan, serta berkontribusi aktif dalam membangun ekosistem ekonomi lokal, nasional, dan global.
Misi Program
- 1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi manajemen berbasis kurikulum merdeka belajar dan orientasi bisnis strategis.
- 2. Mengembangkan riset terapan yang solutif bagi persoalan-persoalan manajerial dan bisnis berbasis komunitas.
- 3. Membangun kolaborasi strategis dengan sektor publik, swasta, dan masyarakat sipil.
- 4. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan daya cipta mahasiswa melalui program magang, kompetisi, dan proyek sosial.
- 5. Mendorong kematangan karakter, etika bisnis, dan kesadaran ekologis sebagai nilai inti lulusan.
Profil Akademik dan Ciri Khas Program Studi
Program Studi Manajemen Universitas UMMI Bogor dirancang sebagai sebuah program sarjana yang tidak hanya menekankan pada penguasaan teori dan keterampilan manajerial, tetapi juga mengintegrasikan pemikiran strategis dan keberpihakan pada pembangunan ekonomi berbasis nilai.
Dengan pendekatan yang berorientasi pada praktik dan dampak, prodi ini memfasilitasi mahasiswa untuk:
- • Mengembangkan kemampuan manajerial melalui proyek riil sejak semester 3
- • Mengelola program organisasi dalam desa binaan dan komunitas perkotaan
- • Mengakses pelatihan bisnis, klinik manajemen, mentoring dari praktisi, serta kompetisi manajemen
Prodi ini berfokus pada pencetakan lulusan dengan profil sebagai:
- • Manajer profesional dengan kemampuan inovasi dan manajemen risiko
- • Praktisi manajemen yang beretika dan mampu memimpin transformasi organisasi
- • Perancang strategi bisnis berkelanjutan berbasis masalah nyata masyarakat
Mata kuliah Ilmu Manajemen
1. Berpikir Kritis dan Inovasi
2. AI dan Transformasi Digital
3. Literasi dan Perencanaan Keuangan
4. Kepemimpinan Kolaboratif dan Adaptif
5. Hukum dan Akad dalam Bisnis
6. Industri Halal Indonesia dan Dunia
7. Pemasaran Digital
8. Manajemen Kinerja dan Balas Jasa SDM
9. Desain Organisasi dan Manajemen Perubahan
10. Strategi Tangkas (Agile) dan Bisnis Rintisan
Peminatan/Konsentrasi :
- • Manajemen Keuangan
• Manajemen Pemasaran
• Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)